ACT Riau Ada Program Pustaka untuk Daerah Pelosok, Mari Menyumbang Buku

ACT Riau Ada Program Pustaka untuk Daerah Pelosok, Mari Menyumbang Buku

17 Februari 2021
Saat penyerahan bantuan

Saat penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Dalam mendukung para Dai yang mengajar di pelosok negeri, khusunya di Provinsi Riau, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau memberikan lemari serta buku-buku untuk Dai yang berada di Desa Penyengat, Tanjung Pal, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Humanity Contributor Program ACT Riau, Ahyar Kaprina menyebutkan, para dai khususnya Dai yang mengajar ataupun tinggal di pelosok perlu diberi dukungan agar ilmu mereka terus terasah.

"Dai yang di pelosok itu juga harus diperhatikan. Mereka yang memberikan ilmu untuk anak-anak yang berada di pelosok negeri," katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu 17 Februari 2021.

Tambah Ahyar, Pustaka ini ke depan akan menyapa lebih banyak lagi para dai yang ada di pelosok Riau. Sebab itu, ia mengimbau para dermawan jika mempunyai buku, meski bekas, baik itu buku bacaan atau buku bekas saat kuliah diharapkan untuk dapat  disalurkan ke ACT Riau.

"Kami akan terima buku yang sahabat titipkan. Jadi jangan sungkan untuk menyumbang, alamat kami di Ruko Panam Raya Permai, Jl. HR. Soebrantas Panam No.84C, Kelurahan Tobek Godang, Tampan, Pekanbaru City," katanya.

Sementara itu, Siti Mariantul Fikriah, salah seorang dai pengajar di Desa Penyengat, Tanjung Pal mengatakan, program tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan mengajar di desa. Pasalnya, sering kali tidak cukup waktu untuk ke kota membeli buku untuk para murid.

"Aemoga tak hanya kami yang mendapatkan, para Dai atau pengajar yang ada di daerah lain juga dapat yang seperti ini," imbuhnya.