Selasa, 11 Mei 2021

RIAU

Program Ramadan 2.0, Aksi Tanpa Batas ACT Ajak Masyarakat Ciptakan Ketahanan Pangan

news24xx


Penerima bantuan Penerima bantuan

RIAU1.COM - Bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, kondisi ekonomi masyarakat secara umum masih dalam keadaan yang sulit. Ditambah lagi kenaikan harga bahan pokok yang biasanya terjadi di bulan Ramadan nanti.

Baca Juga: Pijar Melayu Heran Pemprov Riau Himpun Sembako dari Perusahaan untuk Masyarakat Tidak Mampu Dipolemikkan



www.jualbuy.com

Namun demikian, kesulitan serta keterbatasan tersebut harusnya dapat dilewati dengan berbagai macam bentuk kebaikan tanpa batasan. 

Seperti yang dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau yang menggaungkan program menyambut bulan suci bagi umat Islam ini yakni, Ramadan 2.0 Aksi Tanpa Batas. Melalui berbagai gerakan yang diinisiasi, diharapkan mampu menyelesaikan persoalan di tengah kehidupan masyarakat.

"Tahun ini merupakan Ramadan kedua kita melewatinya dalam kondisi pandemi yang membawa pengaruh besar pada kehidupan. Ekonomi melemah, begitu juga aktivitas masyarakat yang terbatas. Untuk itu, kami menggaungkan 'Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas," kata Hendi Gunawan Kepala Cabang ACT Riau dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu 10 April 2021.

Umat muslim, tambah dia, memiliki pilihan tanpa batas untuk bisa saling berbagi, saling membantu secara bersama sama, sesuai kemampuan, sesuai dengan apa yang dimiliki dalam bentuk kemanusiaan, kedermawanan kerelawanan.

"Dalam tema Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas, salah satu fokus yang ACT lakukan ialah pemenuhan pangan selama Ramadan lewat Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Gerakan ini mengajak masyarakat terlibat dalam meluaskan program-program pangan ACT dan Global Wakaf yang ditujukan untuk menciptakan ketahanan serta kedaulatan pangan bangsa," papar dia.

Baca Juga: Ade Agus Minta Hak Interpelasi Jangan Dijadikan Alat Mengertak

"Sedekah akan menjadi amunisi menghadirkan kebahagiaan di momen Ramadan, bahkan hari yang fitri nanti. Tak hanya dalam negeri, ACT akan menyalurkan sedekah masyarakat ke saudara yang tengah dilanda krisis dan konflik kemanusiaan di berbagai negara," demikian Hendi Gunawan.





loading...
Loading...