Wacana Kerja Sama Khusus Pencegahan Peredaran Narkotika Pemprov Riau dengan Malaysia

Wacana Kerja Sama Khusus Pencegahan Peredaran Narkotika Pemprov Riau dengan Malaysia

27 Juni 2022
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Dalam rangka antisipasi peredaran Narkotika, Pemprov Riau mewacanakan akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Malaysia.

Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan hal tersebut di Pekanbaru saat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada 26 Juni 2022, Syamsuar menekankan upaya pemberantasan peredaran narkoba harus selalu dilakukan.

“Dalam setiap kesempatan, kami selalu menyampaikan kepada semua pihak untuk memberikan perhatian besar terhadap peredaran Narkotika, khususnya di Provinsi Riau. Tentunya momentum di Hari Anti Narkotika Nasional, sudah selayaknya masalah ini menjadi perhatian kita bersama,” kata Syamsuar, Senin (27/6)

Karena saat ini Riau termasuk dalam salah satu daerah dengan tingkat peredaran narkoba cukup besar di Indonesia. Syamsuar mengklaim bahwa Pemprov dan stakeholder terkait telah melakukan upaya untuk menangani masalah peredaran narkoba. Meski demikian usaha tersebut tetap membutuhkan dukungan dari masyarakat.

“Kami bersama dengan Bapak Kapolda, Danrem dan BNN, untuk membicarakan ini dengan pemerintah Malaysia. Pemerintah Malaysia akan mempersiapkan (dashboard) dengan Indonesia. Kami juga sudah lapor dengan Pak Mendagri kita,” tuturnya.*