Ini Makna Idul Adha Dalam Pandangan Wagubri Edy Natar

Ini Makna Idul Adha Dalam Pandangan Wagubri Edy Natar

10 Juli 2022
Wagubri saksikan pemotongan hewan kurban

Wagubri saksikan pemotongan hewan kurban

RIAU1.COM - Sholat Idul Adha 1443 Hijriah, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar melaksanakannya di Masjid Nurul Yaqin Jalan Hang Tuah Nomor 22 RW 02 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Ahad (10/7/2022).

Wagubri Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution dalam sambutannya mengatakan dalam momen Idul Adha ini, terdapat dua peristiwa penting yakni ibadah haji dan qurban. 

Ia menambahkan bahwa sebuah pelajaran besar tentang keladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail tentang bagaimana sebuah keikhlasan dalam hidup dan ketaatan mutlak tanpa ada sedikitpun keraguan didalamnya. 

"Oleh karena itulah, setiap kali kita dihadapkan kepada Idul Adha ini, kita mengambil sebuah pelajaran yang sudah diteladankan kepada kita," kata Wagubri saat memberikan sambutan. 

Di perayaan Idul Adha tahun ini, dirinya mengatakan bahwa meskipun terdapat perbedaan dalam penentuan hari raya Idul Adha, ia berharap agar itu tidak dipermasalahkan karena itu merupakan bentuk keikhlasan yang dihadapi. 

"Saya kira tidak ada yang perlu kita ragukan sedikitpun, semua apa yang kita lakukan adalah dalam rangka untuk beribadah kepada Allah," ucapnya. 

Tidak lupa, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution dalam kesempatan ini, atas nama Pemerintah Provinsi Riau, memohon doa kepada masyarakat agar apa yang dilakukan pemerintah saat ini dapat berjalan efektif dan terlaksana dengan baik.

Loading...

"Semuanya kita persembahkan untuk bagaimana kemajuan Riau ini kedepan," tutupnya. 

Bertindak sebagai imam sholat Idul Adha adalah Ustaz Nasrun Syukur, sholat berlangsung khusyuk dan tertib. Sementara khutbah disampaikan oleh Ustaz Dr. Kasmidin Lc MA dan bilal oleh Afrizal. 

Dalam khutbahnya Ustaz Dr. Kasmidin Lc MA antara lain mengajak untuk menanamkan cinta kepada Allah SWT dan menghimbau untuk memakmurkan masjid dan perbanyak berkorban kepada Allah dalam kondisi apapun. 

Usai Salat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Nurul Yakin Jalan Hang Tuah Kota Pekanbaru.*