Rabu, 05 Oktober 2022

RIAU

Hari Jadi Pamor Riau akan Diramaikan dengan Pertunjukan Wayang

news24xx


Ketua PAMOR, Bagus Santoso Ketua PAMOR, Bagus Santoso

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan silaturahmi bersama Paguyuban Masyarakat Solo Riau (PAMOR) di Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (8/8). 

Baca Juga: Ratusan Tenaga PPPK Pemprov Riau Terima SK Pengangkatan

Ketua PAMOR yang juga Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso mengatakan tujuan silaturahminya bersama Gubernur Syamsuar untuk menyampaikan beberapa hajat yakni ingin mengundang Gubernur pada saat puncak Hari Jadi ke-5 Pamor yang jatuh pada tanggal 13 Agustus 2022. 

Selama lima tahun berkiprah di Bumi Melayu Lancang Kuning, Bagus mengatakan bahwa organisasinya telah memberikan dan berkontribusi dalam meningkatkan geliat perekonomian di Provinsi Riau. 

Itu karena, anggota PAMOR lebih banyak di wirausaha, seperti bakso, mie ayam, jamu, kain konveksi, pecel lele, serta pedagang bakso dan tahu. 

"Anggota Pamor ribuan, apalagi ini sebuah organisasi yang mandiri yang tidak hanya memberikan geliat ekonomi bagi aggotanya tapi juga bagi negara, karena memiliki usaha sehingga memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah," jelas Bagus Santoso. 

Dalam peringatan puncak Hari Jadi ke-5, PAMOR akan menggelar pertunjukan Wayang dan Jarkep, sebagai upaya untuk melestarikan budaya leluhur, yang akan dipusatkan di Sekretariat PAMOR, berlokasi di Simpang Ardat, Jalan Pertanian. 

"Kami minta kesediaan pak Gubernur untuk membuka acara nantinya," pinta Bagus. 

Menanggap hal itu, Gubernur Syamsuar memberukan apresiasi kepada PAMOR atas atensi yang telah diberikan kepada Provinsi Riau. 

Baca Juga: Kuota Pertalite dan Solar di Riau Akhirnya Ditambah

"Saya tahu persis kekuatan PPAMOR usaha mikronya jelas, mampu menggeliatkan ekonomi dengan pendapatan dari bakso, mie ayam, pecel lele, hingga tahu tempe. Ini sebuah usaha riil yang tidak tergoyahkan," ucap Syamsuar.*





loading...
Loading...