Dinilai Peduli HAM, Kabupaten Kampar Diberi Penghargaan

Dinilai Peduli HAM, Kabupaten Kampar Diberi Penghargaan

19 Desember 2023
Usai penyerahan penghargaan kabupaten Peduli HAM

Usai penyerahan penghargaan kabupaten Peduli HAM

RIAU1.COM - Predikat sebagai Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2023 berhasil diperoleh Pemerintah Kabupaten Kampar dari Kementerian Hukum Dan HAM RI sebagai Kabupaten/Kota peduli HAM. 

Penghargaan itu di terima Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar di Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Senin (18/12).

Asisten I  Setda Kampar Ahmad Yuzar usai menerima penghargaan Kabupaten peduli HAM, menyampaikan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dalam pencapaian prestasi tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Kampar, para kepala OPD, instansi vertikal dan masyarakat Kabupaten Kampar yang telah mendukung Pemerintah Kabupaten Kampar sehingga memperoleh prestasi sebagai Kota Peduli HAM ini,”kata dia.

Sambung dia, dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM, diharapkan kedepannya semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Terutama peran serta dan tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM di Kabupaten Kampar sesuai indikator yang diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 22 Tahun 2021 tentang Kriteria Daerah Kabupaten Kota Peduli Hak Asasi Manusia," sebut dia lagi.*