Gubri Syamsuar Sebut akan Sampaikan Aspiras Buruh ke Pemerintah Pusat

Gubri Syamsuar Sebut akan Sampaikan Aspiras Buruh ke Pemerintah Pusat

1 Mei 2023
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Ucapan selamat hari buruh internasional disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Senin (1/5/2023).

Peringatan hari buruh internasional yang telah ditetapkan pada tahun ini yakni 1 Mei 2023 telah di tetapkan sebagai hari libur nasional.

Hari ini diperingati di seluruh dunia untuk menghormati perjuangan pekerja dalam mendapatkan hak-hak yang adil dan perlindungan kerja yang layak serta ada sejarah panjang terkait hari buruh. 

Masyarakat yang ada di negeri melayu ini (Riau) identik dengan menjaga marwah adat, adab dan sopan santun dalam kehidupan. 

Jadi dalam menyampaikan aspirasi juga harus tetap mengkedepankan norma-norma nilai yang beradab untuk menjaga marwah masyarakat Riau.

Pada peringatan hari buruh, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berpesan dan berharap aspirasi para buruh dan tenaga kerja yang disampaikan kepada pemerintah sesuai jalur yang telah ditetapkan.

"Selamat Hari Buruh Internasional. Salurkan aspirasi sesuai jalur yang telah ditetapkan,"kata Syamsuar saat diwawancarai. 

"Tetap memelihara suasana kebersamaan, aman dan damai," pesan Syamsuar.

Ia memastikan bahwa aspirasi yang disampaikan masyarakat nantinya akan disampaikan kepada pemerintah pusat agar ditindaklanjuti supaya apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud. 

"Aspirasi yang disampaikan nantinya tentu akan ditindaklanjuti ke pemerintah pusat," tukasnya.*