https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Kampanye Makanan Pendamping ASI TP PKK Riau

Kampanye Makanan Pendamping ASI TP PKK Riau

11 Februari 2024
TP PKK Riau sampaikan pentingnya makanan pendamping ASI

TP PKK Riau sampaikan pentingnya makanan pendamping ASI

RIAU1.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau membagikan brosur kesehatan kepada masyarakat, terutama untuk ibu-ibu yang memiliki anak kecil.

"Kegiatan ini kita lakukan bersempena dengan Hari Gizi Nasional ke-64. Untuk menggencarkan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya makanan pendamping ASI yang kaya protein hewani. Diharapkan ibu-ibu paham seperti apa makanan pedamping ASI yang baik untuk mencegah dan percepatan penurunan prevalensi stunting pada anak," kata Ketua TP PKK Riau, Suti Mulyati.

Lebih lanjut diungkapkan, anak yang mempunyai masalah gizi harus diberikan makanan pendamping ASI (MP ASI) kaya protein hewani. Sebab, protein hewani mengandung mikronutrien yang dibutuhkan untuk menunjang perkembangan otak balita.

"Sangat penting untuk memperhatikan dan menjamin kecukupan energi dan protein pada anak untuk mencegah terjadinya tengkes pada balita. "Perlu generasi penerus bangsa yang sehat dan pintar. Oleh karena itu, gizi setiap anak harus dipastikan tercukupi," sebutnya. 

Hari Gizi Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 Januari setiap tahunnya. Peringatan HGN tahun ini mengusung tema MP ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting dan slogan MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas.

Tujuan dari peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 adalah menggaungkan pemberian MP ASI kaya protein hewani melalui serangkaian kegiatan di tingkat pusat hingga ke tingkat masyarakat serta melibatkan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta.*