Masalah Tunggakan TPG, Ini Kata Kemenag Riau

Masalah Tunggakan TPG, Ini Kata Kemenag Riau

30 Maret 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) diajak Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Muliardi untuk selalu meningkatkan kompetensi serta kedisiplinan.

Seperti itu disampaikannya saat Pelaksanaan Pembinaan Pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir.

“Jika kita bekerja untuk pemimpin siap-siap untuk menerima kekecewaan, tetapi kalau kita bekerja untuk organisasi dan keluarga, khususnya suami atau istri serta anak, di manapun kita berada, siapapun pemimpinnya tidak akan menjadi masalah, tanamkan dalam diri bahwa saya datang kekantor untukibadah,” ujar Muliardi.

Menurutnya di sana akan terjadi nilai-nilai dari Kementerian Agama yang disebut dengan 5 Budaya Kerja (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan), itu semua semata-mata bukan untuk dihapal melainkan nilai Budaya Kerja di Kementerian Agama yang harus ditanamkan dalam diri.

Pada kesempatan tersebut Muliardi juga menyampaikan permohonan maaf kepada para Guru beserta pejabat Pengawas yang ada di Kabupaten Rokan Hilir perihal SK Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir yang masih dalam proses dan Ia telah berupaya untuk terus berkoordinasi dengan Biro Kepegawaian agar proses pencairan dapat segera dilakukan.

“InsyaAllah tunggakan-tunggakan dan hutang negara tehadap hak-hak kawan-kawan yang ada di lapangan seperti tunjangan profesi guru (TPG) mudah-mudahan sebelum hari Raya Idulfitri itu semua bisa dicairkan, jadi mekanismenya seperti itu agar Bapak Ibu semua dapat memahami,” tandasnya.*