Optimalkan Pendapatan, Layanan Pajak Bapenda Riau Sabtu Tetap Buka

Optimalkan Pendapatan, Layanan Pajak Bapenda Riau Sabtu Tetap Buka

5 April 2024
Samsat Drive Thru

Samsat Drive Thru

RIAU1.COM - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Evarefita, menghimbau kepada masyarakat Riau untuk memanfaatkan fasilitas pembayaran pajak kendaraan yang ada, seperti Samsat Drive Thru, Samsat Keliling, Samsat MPP, Samsat Tanjak dan aplikasi Samsat Digital Nasional.

Hal tersebut disebut dia, untuk menghindari terjadinya antrean panjang di kantor-kantor Samsat konvensional, yang disebabkan oleh mulai tingginya tingkat kunjungan masyarakat menjelang libur panjang lebaran tahun ini.

"Petugas kami memang sudah siap untuk melayani masyarakat menjelang libur panjang ini. Namun demikian, kami tetap menyarankan agar masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas pembayaran lainnya yang sudah kami siapkan," sebut dia.

Lalu Evarefita juga mengajak masyarakat untuk merayakan mudik lebaran tahun ini dengan tetap tertib pajak kendaraan.

"Agar perjalanan mudik lebih nyaman, jangan lupa juga untuk melunasi pajak kendaraannya. Pajak kendaraan bisa diibayarkan 90 hari sebelum jatuh tempo, tanpa mengurangi masa berlakunya, jadi jangan menunda, lebih cepat tentu lebih baik. Kita juga akan lebih tenang saat berlalu lintas karena legalitas surat-surat kendaraan ynag telah disahkan dan kita pun sudah pasti dilindungi oleh asuransi dari PT Jasa Raharja," papar dia.*