Pemprov Ingin Zona KHAS di Riau Bertambah

Pemprov Ingin Zona KHAS di Riau Bertambah

5 Desember 2023
Asisten II Setdaprov Riau, Job Kurniawan

Asisten II Setdaprov Riau, Job Kurniawan

RIAU1.COM - Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah bersama membentuk Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS) di Riau Garden. 

Disebut, Zona KHAS di Riau Garden ini merupakan zona kuliner pertama di Sumatera yang seluruh tenant-nya mempunyai sertifikat halal.

"Zona KHAS yang ada di Riau Garden ini zona kuliner pertama di Sumatera yang seluruh tenant-nya ada sertifikat halal. Hal ini tentu membawa dampak positif pada masyarakat serta mampu mendorong pertumbuhan ekonominya," jelas Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, M. Job Kurniawan, Selasa (5/12).

"Zona KHAS di tiap Kabupaten Kota ini menjadi bukti bahwa kita punya itikad serius dalam memproduksi kuliner halal," sambung dia.

Pemprov Riau, sebut dia, akan membantu tiap Kabupaten Kota di Provinsi Riau dalam meraih sertifikasi halal dan membuat Zona KHAS di masing-masing daerah Kabupaten/Kota yang ada di Riau.

"Jangan berhenti di Riau Garden saja. Asalkan serius, pasti akan kami bantu. Kita buat masing-masing Zona KHAS di seluruh Kabupaten Kota," ajaknya.*