Prakiraan BMKG: Sore hingga Malam Sebagian Besar Wilayah Riau Berpotensi Hujan

Prakiraan BMKG: Sore hingga Malam Sebagian Besar Wilayah Riau Berpotensi Hujan

26 Desember 2023
Ilustrasi (GettyImages)

Ilustrasi (GettyImages)

RIAU1.COM - Rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Selasa (26/12) disampaikan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Disebutkan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur di  sejumlah wilayah setempat.

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,"kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun. 

Sambung dia menjelaskan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru.

Kemudian, pada siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. 

"Sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," ujar dia lagi.

Lalu, kata dia, dini hari hujan akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ujarnya. 

Dijelaskan dia, bahwa potensi tersebut dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Kampar, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru pada pagi, sore, malam, dan dini hari.*