Sore hingga Malam Cuaca Wilayah Riau Diprediksi Cerah Berawan

Sore hingga Malam Cuaca Wilayah Riau Diprediksi Cerah Berawan

25 Agustus 2023
Cuaca kota Pekanbaru

Cuaca kota Pekanbaru

RIAU1.COM - Prakiraan cuaca wilayah Riau, Kamis (25/8) dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Berdasarkan keterangan Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna bahwa pagi hari ini diprakirakan cerah berawan hingga berawan di Provinsi Riau.

"Namun, ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah, termasuk Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, dan Bengkalis," kata Yasir.

Lalu, siang hari akan tetap cerah berawan hingga berawan, dengan peluang hujan ringan hingga sedang di daerah-daerah seperti Kampar, Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Indragiri Hilir, dan Rokan Hilir.

Selanjutnya, sore hingga malam hari, cuaca di Riau diperkirakan tetap cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan ringan hingga sedang yang mungkin terjadi di wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Daerah-daerah yang mungkin terdampak antara lain Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Bengkalis,  Siak, dan Indragiri Hilir pada siang, sore, dan malam hari," jelasnya.*