https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Ternyata Masih Ada 13,6 Persen Angka Stunting di Riau

Ternyata Masih Ada 13,6 Persen Angka Stunting di Riau

16 April 2024
Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto  

Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto  

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengaku telah berhasil menurunkan angka stunting dari 17 persen menjadi 13,6 persen. 

"Alhamdulillah untuk pencapaian stunting saya mengucapkan terima kasih kepada kita semua sebab kita telah berhasil menurunkan angka stunting dari 17 persen menjadi 13,6 persen," kata Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto , Selasa (16/4/).

SF Hariyanto mengaku juga berharap, semua pihak untuk terus berupaya dengan maksimal agar pada 2025 juga mengalami penurunan yang signifikan.

"Ini perlu kita tingkatkan lagi dan semoga menjadi satu digit untuk stunting tahun 2025," sebut dia.

Belum lama ini, pada saat menghadiri Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Riau, Pj Gubri juga mengatakan bahwa isu yang menjadi penghambat menyiapkan Indonesia Emas 2045 adalah stunting. Stunting menyebabkan penurunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga dapat menurunkan daya saing masyarakat.

"Isu stunting jadi hambatan dalam menyiapkannya (Indonesia Emas). Stunting menyebabkan rendahnya kapasitas intelektual dan menurunkan daya saing masyarakat Indonesia di masa depan," terang Pj Gubri.*