Kehadiran saat Apel Bersama, Disebut sebagai Cerminan Disiplin ASN Pemkab Rohil

Kehadiran saat Apel Bersama, Disebut sebagai Cerminan Disiplin ASN Pemkab Rohil

5 Maret 2024
Apel ASN Pemkab Rokan Hilir

Apel ASN Pemkab Rokan Hilir

RIAU1.COM - Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Rokan Hilir (Rohil) Budi Syahrial sebagai pembina upacara apel bersama pekan pertama bulan Maret tahun 2024 mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk melaksanakan apel bersama sebagai bentuk disiplin terendah yang harus dipatuhi. 

"Kami kembali mengingatkan kepada ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk dapat mematuhi dan menjalankan disiplin sesuai dengan Panca Prasetya Korp Pegawai Negeri Sipil yang dibacakan pada setiap apel mingguan," ujarnya.

Lanjutnya, Apel pagi merupakan bentuk disiplin terendah yang harus dilaksanakan sebagai ASN. Jika apel saja kita malas dan jarang ikut serta, bagaimana kita bisa mengikuti disiplin yang lebih tinggi. 

"Tentunya kedisiplinan itu berkaitan dengan penilaian kinerja kita dari atasan dan masyarakat. Tentunya terkait dengan pendapatan kita, terutama TPP dan juga gaji yang kita akan kasikan kepada anak dan istri kita," terangnya.

Budi Syahrial juga mengingat seluruh pejabat fungsional dan PPTK kegiatan dari masing-masing OPD untuk mempersiapkan dokumen terkait dengan pemeriksaan BPK yang akan berjalan pada bukan Ramadhan ini. 

"Diharapkan seluruh aktivasi yang berhubungan dengan kegiatan tahun 2023 segera disiapkan sehingga tidak ada permasalahan-permasalahan lagi. Dan juga, terkait untuk kegiatan Tahun 2024 ini baik itu yang sudah berjalan maupun masih belum berjalan, kita harapkan nanti segala sesuatunya harus disiapkan mulai dari kontrak dan lainnya itu sehingga dalam pelaksanaan kegiatan 2024 ini berjalan sebagaimana mestinya," pesannya.*