https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Penyusunan RKPD Rohil Disesuaikan dengan Isu Strategis Pembangunan

Penyusunan RKPD Rohil Disesuaikan dengan Isu Strategis Pembangunan

3 April 2024
Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong

RIAU1.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2025, dibuka bupati Afrizal Sintong.

Bupati Afrizal Sintong menjelaskan bahwa Musrenbang ini merupakan media penyusunan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi dalam perencanaan, penyusun, pelaksanaan dan pengawasan, merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

"Dalam penyusunan RKPD, langkah awal perlu dilakukannya forum konsultasi publik. Dengan forum ini diharapkan mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, terarah, akuntabel serta dapat menjawab isu-isu strategis yang ada. Kemudian tahapan berikutnya dengan melakukan Musrenbang di tingkat kepenghuluan dan kecamatan dengan harapan dapat menyerap aspirasi langsung dari masyarakat melalui datuk datin penghulu yang disampaikan melalui Musrenbang tingkat kecamatan sehingga aspirasi tersebut nantinya dapat terakomodir dan akan diintegrasikan dengan program-program prioritas, isu strategis serta sasaran pembangunan Kabupaten Rohil tahun 2025," papar dia.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa penyusunan RKPD Rohil tahun 2025 harus disesuaikan dengan visi Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021-2026 yaitu menuju Rokan Hilir yang maju, relegius dan berbudaya, berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal. 

"Penyusunan RKPD ini diharapkan semua yang berskala prioritas dan sesuai dengan visi misi kabupaten Rokan Hilir 2021-2026, di mana program prioritas meliput peningkatan sektor pertanian, peningkatan kesejahteraan, pendidikan, kesehatan serta peningkatan infrastruktur," harapnya.

Ketua pelaksana Musrenbang yang juga sebagai Sekretaris Bappeda Junardi, menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang Kabupaten tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025 merupakan media penyusunan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi dalam perencanaan, penyusun pelaksanaan dan pengawasan, merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

"Musrenbang tingkat kabupaten ini dilaksanakan setelah melalui persiapan dengan tahapannya seperti pelaksanaan forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Bappeda Rohil dengan mengundang tenaga akademisi tokoh masyarakat, dan seluruh OPD," sebut dia.*