Ratusan Warga Rohil Ikut Operasi Katarak Gratis

Ratusan Warga Rohil Ikut Operasi Katarak Gratis

24 Juli 2023
Bupati Rohil, Afrizal Sintong bersama peserta operasi katarak

Bupati Rohil, Afrizal Sintong bersama peserta operasi katarak

RIAU1.COM - Lebih kurahg 200 orang lebih warga Rokan Hilir (Rohil) dari berbagai kecamatan yang mendaftar mengikuti kegiatan operasi mata katarak secara gratis melalui kegiatan bakti sosial yang diadakan Lions Clubs dan Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia (PPMLI) Medan.

Bupati Rohil Afrizal Sintong atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada warga tionghoa asal Rohil yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Dikatakan Bupati, banyak sekali warga tionghoa asal Rohil yang sukses merantau ke luar daerah tapi selalu ingat dengan kampung halamannya. Salah satunya adalah Edi Iskandar dari PPMLI Medan, bersama Lions Clubs yang setiap tahun nya selalu menggelar acara operasi katarak secara gratis.

"Mereka ini adalah putra terbaik dari Rohil yang sukses merantau dan ingat bantu kampung halamannya," jelas Bupati.

Sementara itu Siswaja Mulyadi alias Aseng dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial ini digelar dalam rangka event bakar tongkang yang telah selesai beberapa waktu lalu.

"Untuk mendapatkan pasien sebanyak 200 orang katarak ini kami butuh proses dan verifikasi, karena ini bukan pekerjaan yang mudah kami butuh waktu selama seminggu lebih untuk mendapatkan datanya dari tiap kecamatan. Kita inginkan seluruh masyarakat Rohil bisa mendapatkan pelayanan mata gratis ini," ujar Aseng.*