Bupati Sukiman Minta Kualitas Pesantren Ditingkatkan

Bupati Sukiman Minta Kualitas Pesantren Ditingkatkan

13 Maret 2023
Usai pelantikan pengurus FKPP Rokan Hulu

Usai pelantikan pengurus FKPP Rokan Hulu

RIAU1.COM - Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Rokan Hulu periode 2022-2027 dilantik belum lama ini.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Bupati H. Sukiman mengucapkan tahniah kepada ketua beserta pengurus FKPP Kabupaten Rokan Hulu yang baru saja dilantik semoga mampu menjalankan amanah dengan baik dan profesional guna ikut memajukan dunia pendidikan di negeri seribu suluk.

Bupati Rokan Hulu Sukiman mengatakan pada hakikatnya pesantren merupakan cikal bakal dari pendidikan nasional untuk itu hadirnya FKPP diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pasantren yang ada.

"Pengurus FKPP dapat mengemban amanah sebagai bagian dari fungsi manajemen dan sebagai bagian dari masyarakat, sebagai pendidik dalam bidang keagamaan dan sebagai tokoh yang telah diberikan kepercayaan oleh para orang tua yang sudah menitipkan anak-anaknya di pondok pesantren" ujarnya.

Kemudian Sukiman berharap kepada seluruh pondok pesantren jangan pernah berhenti untuk berkontribusi dalam pembangunan, selalu menjaga kekompakan.

"Saya berharap FKPP bersama Pemerintah dapat bersinergi dalam menjawab tantangan di masa yang akan datang" sebut dia.

Lalu Bupati menyampaikan FKPP perlu diberdayakan keberadaannya agar tumbuh menjadi organisasi profesional, sehingga memiliki daya dukung terhadap upaya mengoptimalkan pembinaan mutu pendidikan keagamaan di kabupaten Rokan Hulu.*