Program Satu Desa Satu PAUD di Rohul Dapat Apresiasi

Program Satu Desa Satu PAUD di Rohul Dapat Apresiasi

29 Juni 2023
Salah satu PAUD di Rokan Hulu

Salah satu PAUD di Rokan Hulu

RIAU1.COM - Sosialisasi Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Riau tahun 2023 dibuka Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman

Dalam arahannya, Suardi, Sekretaris BAN PAUD dan PNF Provinsi Riau menyampaikan bahwa Kabupaten Rokan Hulu merupakan Kabupaten yang benar-benar peduli dan sungguh-sungguh dalam meningkatkan kemajuan pendidikan PAUD.

"Hal ini dibuktikan dengan adanya program Satu Desa Satu PAUD yang hanya ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan telah mendapatkan penghargaan," kata dia.

"Banyak Program program yang telah dijalankan oleh Bunda PAUD dan Bupati Rokan Hulu telah banyak menjadi contoh dan dijalankan oleh Kabupaten/Kota lain" sambung dia.

Diketahui, Kabupaten Rokan Hulu memiliki pendidikan PAUD terbanyak dan tercepat dalam pengurusan akreditasi,

"Dimana dari 500 lebih pendidikan PAUD, hanya tersisa puluhan yang masih dalam proses akreditasi," sebut dia.

Selanjutnya, dalam laporan Bunda PAUD Rokan Hulu, Hj.Peni Herawati Sukiman menerangkan bahwa saat ini di Kabupaten Rokan Hulu terdapat sebanyak 574 PAUD, dimana yang sudah terakreditasi dengan rincian antara lain 529 PAUD terakreditasi dibawah Kemendikbud, 45 PAUD terakreditasi dibawah Kemenag. 

"Sementara PAUD yang belum terakreditasi sebanyak 61 PAUD terdiri dari 37 PAUD dibawah Kemendikbud, 24 PAUD dibawah Kemenag," terang dia.*