Senin, 27 Januari 2020

SIAK

Sempena Haul ke-880 di Kerinci Kanan, Masyarakat Diajak Teladani Ajaran Syekh Abdul Qadir Jaelani

news24xx


Asisten Administrasi Umum Sekdakab Siak, Jamaluddin Asisten Administrasi Umum Sekdakab Siak, Jamaluddin

RIAU1.COM - Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H Jamaluddin MSi, mengikuti acara Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani ke-880  yang digelar di Rumah Suluk Riyadus Shalik Kampung Gabung Makmur kecamatan Kerinci Kanan, Senin 9 Desember 2019.

Saat dijumpai awakmedia Jamaluddin mengatakan, Peringatan haul Syekh yang di laksanakan pada kesempatan ini mengandung nilai ibadah yang sangat bermakna di hati masyarakat, disamping bertujuan untuk mendoakan keberkahan, serta memetik suri tauladan, juga untuk mengenang jasa dan hasil perjuangan para syekh atau para alim ulama, yang telah berdakwah mengajarkan tuntunan syariat dan akhlak yang baik. 

"Bersempena dengan peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani Ke-880, semoga kita semua bisa meneladani akhlak beliau," ajak Jamaluddin.

Baca Juga: Misteri 'Hilangnya' Premium saat Siang Hari di SPBU Koto Gasib Siak Terungkap, Ini Penyebabnya

www.jualbuy.com

Jamal juga menyampaikan, saat ini sudah ada 32 pesantren di Kabupaten Siak yang tersebar diseluruh kecamatan. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan generasi yang cinta dan hafal alqur'an. 

"Kita menginginkan generasi penerus yang hafal Qur'an pada saat 100 tahun Indonesia merdeka menjadi generasi emas, yang akan membangun Indonesia kedepannya," ungkapnya. 

Lanjutnya, terkait pembangunan aula di rumah suluk ini akan dimulai pekerjaannya pada tahun 2020 mendatang. Selanjutnya Ia mengajak para Jama'ah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak untuk menjadikan peringatan Haul ini, sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman.

Baca Juga: Antisipasi Lakalantas Akibat Balap Liar, Polsek Tualang Gelar Patroli Malam Minggu

Iklan Riau1

Pengajian tahunan ini dihadiri ribuan umat muslim dari berbagai daerah seperti Kepulauan Meranti, Rohul, Inhu, Pelalawan, Pekanbaru  dan Kampar.  

Terlihat, para jamaah yang hadir ramai memadati lokasi acara, dan ada juga yang sudah datang sejak kemarin di kawasan pesantren tersebut.

Kegiatan diisi dengan Zikir, Tahlil, Doa bersama yang dipimpin oleh pimpinan pondok kemudian seusai Zikir, acara dulanjutkan dengan tausiyah oleh Agus Nurahman dari Sidoarjo dan KH Oman Sahroni dari Jakarta tentang keagungan dan karomah Tuan Syekh Abdul Qadir.





Loading...