Di Siak Ada Kelas Ibu-ibu Lansia Belajar Baca dan Tulis

Di Siak Ada Kelas Ibu-ibu Lansia Belajar Baca dan Tulis

1 Oktober 2022
Wabup Siak tinjau kelas baca tulis lansia

Wabup Siak tinjau kelas baca tulis lansia

RIAU1.COM -Wakil Bupati Siak, Husni Merza berharap program menuntaskan buta aksara terus di tingkatkan, karena ia melihat masih banyak masyarakat yang tidak paham baca tulis.

“Hari ini kami meninjau kelas para ibu-ibu lansia belajar baca dan tulis, mereka saya lihat sangat bersemangat belajar. Kita ingin program penuntasan buta aksara dilakukan,”ujar Wabup Husni saat hadir di Program Bujang Kampung Bencah Humbai, Sungai Mandau.

Wabup Husni mengatakan Pemkab Siak saat ini sedang memprioritaskan program buta aksara, ia berharap bagaimana kedepan di Kabupaten Siak tidak ada lagi waraga yang tidak bisa membaca tulis.

“Kami ingin masyarakat kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Sungai Mandau tidak ada lagi yang tidak bisa baca tulis," sebut dia.

Kami terus berupaya tingkatkan kualitas pendidikan serta pengentasan buta aksara, salah satunya dengan memberikan bimbingan kepada anak-anak maupun orang dewasa yang belum bisa baca, tulis untuk di bina. Kedepan tidak ada lagi masyarakat kabupaten Siak yang tidak bisa baca, tulis hitung,”ujarnya.

Loading...

Salah seorang guru Herna Buhari mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Siak yang telah membuat program buta aksara bagi masyarakat, karena sangat banyak mafaatnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang  memprogramkan buta aksara, masyarakat kami masih banyak yang buta huruf, dengan adanya pendidikan ini, mereka bisa belajar mengenal huruf dan angka yang berguna bagi kehidupan sehari-hari,”ucapnya.

Di Bencah Umbai sendiri terdapat empat orang guru tetap yang mengajar dua belas orang peserta buta aksara, kegiatan dilakukan seminggu sekali pada hari jumat dengan berkeliling  di empat kampung yang ada di kecamatan Sungai Mandau.*