Kamis, 24 September 2020

SUMBAR

Tujuh Kapolres di Jajaran Polda Sumbar Berganti

news24xx


Mapolda Sumbar di Jalan Khatib Sulaiman Padang/Humas Polda Mapolda Sumbar di Jalan Khatib Sulaiman Padang/Humas Polda

RIAU1.COM -PADANG- Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz melakukan rotasi besar-besaran mulai dari Perwira Tinggi dan perwira menengah. Di Polda Sumbar, sebanyak tujuh Kapolres diganti dari Polres Padang hingga Kapolres Payakumbuh.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2248/VIII/KEP/2000, dan ST/2250/VIII/KEP/2000 tanggal 3 Agustus 2020. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan telegram mutasi tersebut. “Mutasi biasa untuk penyegaran organisasi,” kata Argo kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Dalam Telegram itu disebutkan Kapolresta Padang Kombes Yulmar Tri Himawan yang dimutasi ke Baintelkam Polri. Dia digantikan Kabagdalops Polda Sumbar AKBP Imran Amir.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso dimutasi sebagai Kasi Invidrek Subdit Jemenopsprek Ditkamsel Korlantas Polri. Dia akan digantikan oleh AKBP Dody Prawiranegara yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Mentawai.

Posisi Kepolres Kepulauan Mentawai selanjutnya akan disisi oleh AKBP Mu’at yang sebelumnya menjabat di Korpolairud Baharkam Polri.

Kemudian Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval mendapat jabatan baru sebagai Kabag Binkar ROSDM Polda Sumbar. Dia digantikan oleh AKBP Sri Wibowo yang sebelumnya menjadi Kapolres Limapuluh Kota.

Posisi Kapolres Limapuluh Kota akan diisi AKBP Trisno Eko Santoso. Trisno sebelumnya bertugas di Polda Kalimantan Barat.

Lalu Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya dirotasi menjadi Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Sumbar. Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumbar AKBP Dedi Nur Andriansyah ditunjuk sebagai Kapolres Pasaman yang baru.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan ditarik ke Bareskrim Polri sebagai Kasubbag Renmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Posisi yang ditinggalkan Dony akan diisi AKBP Alex Prawira SH SIK yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Sumbar. (langgam.id)





loading...
Loading...