Senin, 21 September 2020

SUMBAR

STO Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel di Sumbar Ikut Down

news24xx


Ilustraai tower Ilustraai tower

RIAU1.COM -


Padang_Kebakaran gedung plaza Telkomsel di Jalan Sudirman Pekanbaru juga mengakibatkan jaringan provider Telkomsel lumpuh total sejak siang hari di Sumatra Barat (Sumbar). 

Kondisi ini menyebabkan para pengguna tidak mengakses internet dan juga memutus sambungan telepon. Hingga Selasa malam (11/8/2020), jaringan Telkomsel belum bisa diakses.

Gigih1

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan tertulisnya membenarkan ada permasalahan jaringan di provider tersebut. Menurutnya, saat ini memang terjadi penurunan kualitas akses layanan telekomunikasi Telkomsel di wilayah Sumatra.

Menurut Denny, permasalah jaringan ini dipicu akibat terbakarnya Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaru. Peristiwa itu berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS.

“Untuk sementara ini belum dapat digunakan (panggilan dan SMS), dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatra,” katanya, Selasa (11/8/2020).

Saat ini, kata Denny, tim teknis Telkomsel masih berupaya memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali.
Gigih2
“Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan,” katanya.

Pihak Telkomsel juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan atas ketidaknyamanan tersebut. (Langgam.id)





loading...
Loading...