Jumat, 30 Oktober 2020

SUMBAR

Jaringan Telkomsel di Sumatera Barat Mulai Pulih, Warga Sudah Bisa Telponan

news24xx


Jaringan internet/net Jaringan internet/net

RIAU1.COM -PADANG- Jaringan Telkomsel yang sempat down di wilayah Sumatera Barat, sudah berangsur pulih, Rabu pagi (12/8). Layanan telepon, SMS dan data Telkomsel di Sumatra sempat lumpuh akibat kebakaran STO Telkom di Pekanbaru, Selasa sore (11/8). Saat Riau1.com mencoba menghubungi keluarga dari Pekanbaru mengunakan operator lain ke operator Telkomsel, ternyata sudah bisa terhubung.

“Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini 100% telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan tertulisnya yang diterima langgam Rabu (12/08/2020).

Baca Juga: Pengiriman 135 Kg Ganja Kering ke Lampung Digagalkan Polres 50 Kota



www.jualbuy.com
Jaringan Telkomsel sempat lumpuh sejak Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 14.45 WIB. Telkomsel menyebut, gangguangan jaringan akibat kebakaran STO Telkom di Pekanbaru.

Denny berterima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” ujarnya.

Baca Juga: Wajib Swab Tes, Calon Pengantin di Sumbar Sebelum Pesta Pernikahan

Sebelumnya, Manajemen Telkomsel memastikan, pemulihan jaringan telepon dan internet yang lumpuh akibat kebakaran Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Pekanbaru, tidak berlangsung lama.

Manager Media Relation Telkomsel Kurnia Purwanto mengatakan, perbaikan jaringan Telkomsel tidak sampai seminggu.“Tidak benar (sampai seminggu). Kami akan pulihkan layanan sesegera mungkin,” ujarnya. (*)
 





loading...
Loading...