Balita Ditemukan Tewas di Batang Lembang Kota Solok

Balita Ditemukan Tewas di Batang Lembang Kota Solok

1 Oktober 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM -Warga menemukan balita laki-laki berusia tiga tahun ditemukan meninggal mengapung di Sungai Batang Lembang Kota Solok Kamis (29/09) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Solok Fera Zuana di Solok, Jumat (30/9) meengatakan BPBD mendapatkan laporan dari warga setempat telah ditemukan seorang balita yang tewas mengapung di Batang Lembang.

“Saat melakukan tinjuan ke lokasi, jasad balita tersebut telah berada di rumah duka,” kata dia seperti dimuat Antara.

Ia mengatakan tim BPBD pun langsung menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mendapatkan informasi valid terkait peristiwa tenggelamnya balita tersebut.

Fera mengatakan sebelumnya informasi diperoleh dari kakak korban bahwa pagi harinya si kakak tidak menemukan adiknya. Saat ditanya kepada tetangga pun tidak ada yang mengetahui atau melihat adiknya tersebut.

“Saat dicari sekeliling tidak kunjung ditemukan dan saat disusuri sungai ternyata balita tersebut ditemukan telah mengapung di sungai. Rumah korban sendiri berada sangat dekat dengan sungai,” ujarnya.

Loading...

Adapun penyebab kematian korban menurut BPBD kemungkinan disebabkan karena korban terjatuh saat bermain. Selain itu, kasus tenggelam ini adalah yang pertama di 2022.

“Kami perkirakan mungkin kalau sudah terapung seperti itu sekitar jam 08.00 WIB kejadiannya. Kemungkinan jatuh terpeleset ke sungai saat bermain,” ucap dia.*