Anies Baswedan Tiba di Padang, Dapat Sambutan Penghormatan

Anies Baswedan Tiba di Padang, Dapat Sambutan Penghormatan

3 Desember 2022
Anies Baswedan saat tiba di Kota Padang

Anies Baswedan saat tiba di Kota Padang

RIAU1.COM - Anies Baswedan, bakal calon presiden Partai NasDem, mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 15.25 WIB.

Seperti dimuat Langgam.id, terlihat pengurus DPW NasDem Sumbar memakaikan Deta atau ikat kepala kepada Anies Baswedan. Pemakaian Deta langsung dilakukan Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Fadly Amran.

Seperti diketahui, Deta merupakan simbol pandeka Minang sekaligus sambutan hangat dari pendukung untuk Anies Baswedan yang dinilai sosok yang kokoh dan kuat.

Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran mengatakan, pemakaian Deta sarat makna dan mengandung filosofi dan bukan sekadar penutup kepala.

“Pemakaian Deta untuk Pak Anies Baswedan bukan sekadar penutup kepala melainkan kehormatan yang mengandung kewibawaan seorang pria,” ujar Fadly Amran, Sabtu (3/12/22).

Ia menyebutkan, Deta yang dipakai Anies Baswedan spesial yang memang dicetak khusus sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan terhadap tokoh yang saat ini diusung Partai NasDem sebagai bakal Capres Presiden di Pemilu 2024.

“Deta itu kami siapkan spesial, dan merupakan salah satu produk UMKM Sumbar, sebagai tanda penyambutan kita di Sumbar,” jelasnya.

Selain itu, sambung Fadly Amran, menandakan bahwa penduduk Sumbar menghargai tamu, sekaligus tanda terhadap kedatangan Anies Baswedan di Sumbar.

“Anies Baswedan merupakan tokoh dan panutan bagi Partai NasDem, kami sangat senang dan memilih Sumbar sebagai daerah pertama yang ia kunjungi,” ucapnya.

Ketua Panitia Sukri Umar mengatakan, agenda selanjutnya Anies Baswedan menunju INS Kayutanam, Padang Pariaman sekaligus ke RM Upik Banun Kayutanam.

Seperti diketahui Anies Baswedan safari politik di Sumbar selama dua hari, dan akan mengunjungi 13 titik lokasi yang berada di tiga wilayah Sumbar.*