Korban Melawan, Pelaku Begal di Padang Digelandang ke Penjara

Korban Melawan, Pelaku Begal di Padang Digelandang ke Penjara

1 Februari 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Setelah korbannya melawan, seorang begal sepeda motor di Padang ditangkap Kepolisian Sektor Polsek (Polsek) Nanggalo.

Berdasarkan keterangan Humas Kepolisian Resor Kota Padang di situs resmi Polri merilis, dua pelaku melancarkan aksinya dengan modus minta tolong kepada korban pada Sabtu (28/1/2023) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Dua pelaku yang tak disebutkan nama dan inisialnya tersebut berpura-pura usai mengalami kecelakaan lalu lintas. Mereka meminta tumpangan kepada korban yang mengendarai sepeda motor.

Menurut keterangan tertulis itu, korban yang merasa iba memberi tumpangan kepada kedua pelaku. "Namun di tengah perjalanan, salah satu pelaku mengancam korban dengan menggunakan senjata yang diduga senjata api dan sambil memukul korban," tulis Humas Polresta Padang yang dimuat Langgam.id.

Menurutnya, pelaku meminta korban untuk menyerahkan sepeda motornya. Dalam kondisi terancam, korban ternyata tak gentar. Ia memilih melawan kedua pelaku.

Loading...

Akibat perlawanan tersebut, pelaku terjatuh. Dalam kondisi itu, korban kemudian berteriak, hingga kemudian warga berdatangan.

"Salah satu pelaku berhasil ditangkap oleh warga, namun pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor," tulis Humas Polresta.

Tak lama kemudian, tim opsnal Polsek Nanggalo datang ke tempat kejadian perkara di Jalan Tapi Aie Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Nanggalo.*