https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
KPU Kota Padang Siapkan 8 TPS Khusus, Berikut Penjelasannya

KPU Kota Padang Siapkan 8 TPS Khusus, Berikut Penjelasannya

12 Februari 2024
Ketua KPU Kota Padang, Riki Eka Putra/Antara

Ketua KPU Kota Padang, Riki Eka Putra/Antara

RIAU1.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang mengaku siap menggelar pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024.

“Saat ini, kami sudah memasuki tahap distribusi logistik ke seluruh kecamatan di Kota Padang,” ujar Sekretaris KPU Kota Padang, Agustian,Senin (12/2/2024) yang dimuat Padangkita.

Dia menjelaskan, logistik yang didistribusikan meliputi surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan alat kelengkapan lainnya.

“Distribusi logistik dikawal oleh aparat kepolisian untuk memastikan keamanan dan kelancaran,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra mengatakan telah memastikan kesiapan petugas KPPS di seluruh TPS. 

“Total ada 24.093 petugas KPPS yang telah dilantik dan siap bertugas dan tersebar di 2.681 TPS,” sebut Riki Eka Putra.

Riki menambahkan, KPU telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi kelelahan petugas KPPS, seperti membatasi jumlah pemilih di setiap TPS maksimal 300 orang dan membuat formulir rekapitulasi yang lebih sederhana.

KPU Kota Padang juga menyediakan 8 TPS khusus, yaitu 4 di Lapas Muara dengan DPT dan DPTb 932 pemilih, 3 di Lapas Anak Air sebanyak 638 pemilih, 1 di Lapas Wanita Anak Air sebanyak 201 pemilih.

“Data pemilih di TPS khusus ini masih bergerak karena ada yang keluar dan masuk, sedangkan di rumah sakit kita tidak buat TPS Khusus,” tutur dia.*