UHC BPJS Kesehatan Bukittinggi Terbaik di Sumatera Barat

UHC BPJS Kesehatan Bukittinggi Terbaik di Sumatera Barat

15 November 2023
Penyerahan penghargaan UHC BPJS Kesehatan Sumbar

Penyerahan penghargaan UHC BPJS Kesehatan Sumbar

RIAU1.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi berhasil menjadi yang terbaik di Sumatera Barat (Sumbar) dalam akses layanan kesehatan masyarakat, khususnya pada capaian program UHC.

Penghargaan atas capaian tersebut diberikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi kepada Wali Kota Bukittinggi diwakili Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi belum lama ini.

Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Faroza, menjelaskan, Kota Bukittinggi dapat penghargaan, atas capaian UHC terbaik di Sumatera Barat.

“Pemko Bukittinggi dinilai menjadi daerah paling terbaik dalam memberikan akses pelayanan kesehatan dan memfasilitasi masyarakat dengan cepat terhadap kebutuhan kesehatan, serta usulan kepesertaan jaminan kesehatan masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan baru, melalui program Bukittinggi Hebat maupun JKSS,” kata Linda, Selasa 14 November 2023.

Sambung Linda menambahkan, dengan komitmen Wali Kota untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki jaminan kesehatan, saat ini 97,10 persen masyarakat di Bukittinggi sudah terdaftar sebagai peserta JKN.*