Rabu, 27 Oktober 2021

BENGKALIS

Disdukcapil Bengkalis Raih Capaian Kinerja Level Empat, Lampaui Target Nasional

news24xx


Kadisdukcapil Bengkalis, Ismail Kadisdukcapil Bengkalis, Ismail

RIAU1.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis berhasil meraih capaian kinerja level empat pada rekapitulasi pencapaian kinerja Dukcapil se-Provinsi Riau. Raihan level empat ini atas terpenuhinya sembilan indikator dan melampaui target nasional.

Baca Juga: Road Map Reformasi Birokrasi Diharap Sekda Bengkalis Tidak Hanya Sebatas Draf



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Adapun indikator yang terpenuhi yakni minimal perekaman KTP elektronik mencapai 99,2 persen dan pelayanan akta kelahiran mencapai 95 persen.  

Kemudian, indikator lainnya antara lain pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) mencapai minimal 30 persen, penggunaan kertas putih sudah pada 18 dokumen, Tanda Tangan Elektronik (TTE) sudah pada 18 dokumen. 

Lalu, terdapat pelayanan online, sudah menggunakan pelayanan integrasi, terdapat 13 perjanjian kerja sama (PKS) dan sudah memanfatkan akses data bagi instansi yang melakukan PKS. 

Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, Ismail mengatakan Kabupaten Bengkalis berada pada level empat bersama dengan Kota Dumai. Ini merupakan level tertinggi atas terpenuhinya sembilan indikator.

Ismail mengatakan, penilaian tersebut berasal dari hasil akumulasi layanan yang dihimpun secara sistem hingga 31 Agustus 2021. 

“Hasil yang terbaik ini merupakan kerja keras seluruh teman-teman di Disdukcapil Kabupaten Bengkalis sebagai Implementasi Program Unggulan Bupati/Wakil Bupati Bengkalis periode tahun 2021-2026. Semua dapat terwujud karena kami ingin menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupatrn Bengkalis,” ujar Ismail.

Ismail menambahkan peningkatan demi peningkatan menjadi fokus kerja di Disdukcapil. Baik dari sisi pelayanan hingga penerapan teknologi demi memudahkan masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam mengakses pelayanan. 

“Alhamdulillah kinerja kami mendapat hasil yang baik. Pelayanan yang baik semata-mata untuk memudahkan masyarakat,” ujarnya.

Ismail menjelaskan level empat yang diraih Disdukcapil Kabupaten Bengkalis merupakan pencapaian target standar nasional, tentunya ini sangat membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Perbedaan Kepentingan, Partai Demokrat dan Nasdem Berpisah di Bengkalis

“Semoga kedepan Disdukcapil Kabupaten Bengkalis semakin kompak dan terus mampu untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, mengingat hal ini merupakan komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Disdukcapil,” terang Ismail.*





loading...
Loading...