Pemkab Bengkalis Motivasi Petani Tanam Buah Melon

Pemkab Bengkalis Motivasi Petani Tanam Buah Melon

26 April 2024
Panen Raya Buah Melon di Bengkalis

Panen Raya Buah Melon di Bengkalis

RIAU1.COM - Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdakab Bengkalis, H Bustami HY mengajak petani untuk mengelola lahan dan pekarangan secara optimal.

"Tanah kita subur. Jangan merasa malu menjadi petani, justru profesi petani adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena bisa memberi manfaat secara luas kepada masyarakat. Petuah dari orang-orang tua dulu Siapa yang pandai bertani, maka ia akan jadi pemenang di masa depan," kata Bustami 

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan panen raya tanaman buah melon di Balai Benih Utama (BSU) Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil, Kamis, 25 April 2024. 

"Tanaman melon ini jika benar-benar dapat dikembangkan secara baik dan memenuhi standar kualitas pasar, justru akan berpengaruh besar, tidak hanya berperan dalam rangka pencegahan inflasi namun juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani," sebut dia.

Saat ini produksi buah melon di Kabupaten Bengkalis sedikit mengalami penurunan. Pada tahun 2021 produksi buah melon tercatat sebanyak 6,1 ton, di tahun 2023 sebanyak 5,1 ton.*