Senin, 20 September 2021

BISNIS

Pemilik Warung di Wisata Mandeh Siapkan Tempat Selfie

news24xx


Tempat Selfie cantik di lokasi wisata Mandeh, Sumbar.  Tempat Selfie cantik di lokasi wisata Mandeh, Sumbar.

RIAU1.COM -  Tempat wisata Mandeh pemandangannya sangat mempesona. Paling cantik untuk tempat foto foto dan Selfie.

Pemilik warung di Puncak Langgani, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berkreasi dengan membuat lokasi berfoto untuk menarik kedatangan pembeli.

"Siapa saja yang datang tentu tidak sebatas ingin melihat keindahan Mandeh, namun mereka juga ingin berfoto makanya kami sengaja menyiapkan lokasi berfoto dan ternyata keberadaannya mampu menarik kedatangan pembeli ke warung kami," kata pemilik warung, Misnida (47) di Painan, Senin, 28 Januari 2019, seperti dilansir Antara. 
Baca Juga: Temu Media SKK Migas – PHR WK Rokan Hadirkan Dahlan Iskan



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com 
Setidaknya, kata dia, semenjak ia menyiapkan tempat berfoto sejak beberapa pekan terakhir omset warungnya meningkat siginifikan.

"Peningkatannya lebih dari 100 persen terutama pada libur akhir pekan, omset bisa mencapai 600 sampai 700 ribu," katanya lagi.

Hal tersebut, ungkapnya, tidak terlepas dari tuntasnya pengerjaan jalan lingkar di Kawasan Mandeh dari Kecamatan Koto XI Tarusan, kabupaten setempat, ke Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang sehingga wisatawan leluasa berkunjung ke lokasi-lokasi yang menarik di sana.

"Kami mulai membuka warung di Puncak Langgani sejak pertengahan 2018, sebelumnya tidak karena belum adanya akses jalan," ujarnya.

Sebelumnya, ia berjualan di Pulau Setan yang merupakan salah satu pulau di kawasan Mandeh.

Hanya saja ia tidak bisa berjualan setiap hari terutama pada saat cuaca ekstrem, selain berisiko ketika menuju ke pulau pada situasi itu wisatawan yang datang ke pulau juga sepi.
Baca Juga: Hari Ini, Emas Antam Stagnan Dibanderol Rp 932 Ribu Per Gram

 
"Kami bersyukur dengan tuntasnya pengerjaan jalan lingkar kawasan Mandeh, mudah-mudahan kedepan warung kami semakin banyak pengunjungnya," sebutnya.

Selain Misnida, di beberpa lokasi di sepanjang jalan lingkar Mandeh, juga menjamur warung-warung serupa, rata-rata pedagang mendirikan warung di lokasi-lokasi yang memiliki pemandangan yang indah untuk menarik pembeli.

Jalan lingkar kawasan Mandeh memiliki panjang sepanjang 41,08 kilometer, pembangunannya dimulai pada 2015 hingga akhir 2018. 

R1/Hee 





loading...
Loading...