Jumat, 30 September 2022

DUMAI

Pemko Dumai Bangun 348 Rumah Layak Huni, Tersebar di 7 Kelurahan

news24xx


Wali kota Dumai H. Paisal  hadiri peletakkan batu pertama pembangunan RLH Wali kota Dumai H. Paisal hadiri peletakkan batu pertama pembangunan RLH

RIAU1.COM - Wali kota Dumai H. Paisal menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Swadaya Prasejahtera di Kecamatan Dumai Selatan Kelurahan Bumi Ayu, Selasa (28/06).

Baca Juga: Lari 10 KM Salah Satu Agenda Peringatan HUT TNI di Kota Dumai

Pembangunan Rumah Swadaya Prasejahtera pada tahun 2022 dimulai di RT 01 Kecamatan Dumai Selatan Kelurahan Bumi Ayu dengan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Sharing APBD Kota Dumai Tahun 2023.

Dalam sambutan singkatnya Walikota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa pembangunan rumah layak huni ini akan diselesaikan dan diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga dalam pekerjaannya diharapkan dapat dikawal semaksimal mungkin.

"Semoga rumah ini dijaga dengan baik, dan kita berharap kualitas bangunannya juga baik, masyarakat Kota Dumai yang tidak layak tempat tinggalnya semoga dapat terbantu, ada 50 rumah yang akan dibangun di Kelurahan Bumi Ayu ini dan semua ini untuk masyarakat dan akan dikawal sampai benar-benar pembangunannya selesai," harapnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Fauzi Efrizal dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan rumah layak huni ini bersumber dari dana DAK dan APBD Pemerintah Kota Dumai Tahun 2023.

Baca Juga: Sekretaris Umum IPMR Riko Adinata Buka Musda Kota Dumai Ke-III

"Pembangunan Rumah Swadaya ini Ada 348 unit, di 4 Kecamatan, dan 7 Kelurahan dan ini progresnya sudah berjalan di beberapa Kecamatan, Kita sangat fokus kepada masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dan akan kita beri bantuan melalui Rumah Swadaya ini," ucapnya.*
 





loading...
Loading...