Pemko Dumai Taja Lomba Balita Sehat, Diikuti Ratusan Peserta

Pemko Dumai Taja Lomba Balita Sehat, Diikuti Ratusan Peserta

3 Maret 2024
Lomba Balita Sehat Kota Dumai

Lomba Balita Sehat Kota Dumai

RIAU1.COM - Ratusan balita di Kota Dumai mengikuti perlombaan yang ditaja Dinas Kesehatan Kota Dumai akhir pekan ini.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Dumai, Leni Ramaini Paisal, menjadi juri penilaian.

Selain melaksanakan perlombaan, Dinkes Kota Dumai turut memberikan sosialisasi gizi serta kebutuhan nutrisi yang harus dipenuhi oleh anak bayi di bawah lima tahun (Balita). 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Dumai menyosialisasikan beberapa langkah tepat untuk pemberian gizi serta nutrisi terutama bagi Balita untuk mencegah segala bentuk resiko penyakit terutama stunting. 

“Sebagai orang tua, kita harus memahami langkah langkah pemberian nutrisi serta pencukupan gizi bagi anak anak terutama yang berada difase Balita. Kita ingin anak anak nantinya bertumbuh dengan baik dan segala resiko penyakit bisa dijauhi,” tutur Hj. Leni. 

Selanjutnya, dilakukan penilaian kesehatan Balita yang mendapatkan antusias besar dari para orang tua, terutama ibu-ibu yang mengikutsertakan anaknya pada perlombaan ini. Ketua TP PKK Kota Dumai bersama rombongan turut meninjau beberapa stand yang tersedia. 

Stand ini meliputi stand gizi, kesehatan serta berbagai stand lainnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Balita di Kota Dumai akan terus sehat dan bertumbuh kembang optimal.*