Tinjau Uji Coba PTM, Bupati Inhil: Protkes Sudah Baik

Tinjau Uji Coba PTM, Bupati Inhil: Protkes Sudah Baik

9 September 2021

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan bersama Wakil Ketua DPRD Inhil dan unsur Forkopimda melakukan peninjauan langsung ke sekolah-sekolah dihari pertama uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Kamis 9 September 2021.

Dalam rangkaian kunjungan Bupati Inhil dan rombongan tersebut diawali ke SD Negeri 032 Tembilahan lalu ke SMPN Negeri 1 Tembilahan dilanjutkan ke TK/SD Al Husniyah serta diakhiri di SMK Negeri 1 Tembilahan yang pada saat itu juga dilaksanakan vaksinasi untuk siswa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil tidak hanya memantau situasi sosialisasi PTM namun juga memantau beberapa ruangan lainnya seperti ruang kelas belajar mengajar, UKS, Perpustakaan dan beberapa ruangan lain.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan dari hasil pemantauan yang dilakukan mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA untuk kesiapan Protokol Kesehatan (Protkes) dilihat dari sarana-prasarana, pengaturan jumlah siswa dikelas dan pengaturan jadwal masuk sudah sangat baik dan diharapkan juga untuk semua sekolah melakukan hal yang sama.

"Dari hasil peninjauan kita tadi mulai dari sekolah TK sampai SMA pada uci coba pembelajaran tatap muka, untuk kesiapan Protkes covid 19 sudah bagus," ujar bupati HM Wardan.

Dirinya menambahkan jika para siswa dan siswi sangat senang dengan di berlakukannya lagi pembelajaran tatap muka di sekolah ini.

"Dari pantauan tadi saya melihat antusias siswa untuk mengikuti lagi pembelajaran tatap muka ini sangat tinggi mengingat sekian lama sudah pembelajaran hanya melalui Daring saja," imbuhnya.