Harganas 2022, Gubri Syamuar Komitmen Percepatan Penurunan Stunting

Harganas 2022, Gubri Syamuar Komitmen Percepatan Penurunan Stunting

13 Juli 2022
Gubri Syamsuar salurkan bantuan saat peringatan Harganas 2022.

Gubri Syamsuar salurkan bantuan saat peringatan Harganas 2022.

RIAU1.COM - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan momentum untuk mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk pembangunan keluarga, bangsa dan negara.


Wagubri Edy Natar salurkan bantuan di Harganas 2022.

Mengusung tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”, penyelenggaraan Harganas ke-29 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 dilaksanakan terpusat di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (13/7/2022).


Gubri Syamsuar dalam arahannya di Harganas 2022

Gubernur Riau yang hadir didampingi Wakil Gubernur, Ketua DPRD, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Perwakilan BKKBN, Kepala Dinas P3AP2KB, Ketua Tim Penggerak PKK, perwakilan organisasi perempuan, dunia usaha dan stakeholders terkait lainnya menekankan akan pentingnya semangat gotong royong seluruh elemen masyarakat termasuk dunia usaha dalam membantu keluarga beresiko stunting.


Gubri bersama tamu undangan di Harganas 2022.

“Dengan memberikan edukasi yang tepat tentang kesehatan dan gizi kepada keluarga diharapkan dapat mewujudkan keluarga bebas stunting,” ujar Gubernur Riau, H Syamsuar.


Kadis P3AP2KB Riau, Fariza di Harganas 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau yang bergelar adat Datuk Seri Setia Amanah ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pihak yang telah menjadi Bapak Asuh Anak Stunting di Provinsi Riau seperti yang dilakukan oleh PT. Pertamina Hulu Rokan yang telah menjadi Bapak Asuh bagi 100 Anak Stunting.

Loading...


Gubri beri semangat di Harganas 2022.

“Kedepannya kami berharap semakin banyak masyarakat, pelaku usaha dan BUMN yang berada di Provinsi Riau untuk menjadi Bapak Asuh Stunting, sehingga program percepatan penurunan stunting di Provinsi Riau dapat tercapai,” harapnya.


Kebersamaan Gubri Syamsuar bersama anak-anak.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan Harganas ke-29 ini BKKBN telah melaksanakan pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 15 Juni 2022 yang lalu, dengan target yang ditetapkan untuk Provinsi Riau sebanyak 18.396 akseptor dan telah tercapai sebanyak 30.643 (166,5%), dengan Kabupaten yang masuk dalam 3 besar pelayanan terbaik secara nasional yaitu Kota Pekanbaru dengan capaian 227%, Kabupaten Kampar 224,9%, dan Kabupaten Rokan Hulu sebesar 199,7%.


Wagubri Edy Natar santuni anak-anak.

Selain itu dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional ini, Dinas P3AP2KB Provinsi Riau bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau juga telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah Seminar Pencegahan Stunting secara daring maupun luring dengan menghadirkan peserta dari unsur Organisasi Perempuan, Forum Generasi Berencana (GenRe) Riau dan Forum Anak Riau (FAR). Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau, Hj Fariza saat membacakan Laporan Panitia. (Galeri Pemprov Riau)