PJ Bupati Herman Saksikan Pengukuhan Bunda Asuh Anak Stunting 5 Kecamatan Inhil

PJ Bupati Herman Saksikan Pengukuhan Bunda Asuh Anak Stunting 5 Kecamatan Inhil

3 Mei 2024
Poto Kegiatan

Poto Kegiatan

RIAU1.COM - Kamis, 14 Maret 2024, di Aula Manggala Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, sejumlah Bunda Paud, Bunda Literasi, Bunda Asuh Anak Stunting, dan Pembina Posyandu dari Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Kateman, Pulau Burung, Teluk Belengkong, Pelangiran, dan Mandah resmi diukuhkan. Prosesi pengukuhan tersebut disaksikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Herman.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Inhil, Hj. Katerina Susanti Herman, yang juga merupakan Bunda Paud Kabupaten Inhil, memimpin prosesi pengukuhan tersebut. Selain itu, Hj. Katerina Susanti Herman juga melantik Pokja Bunda Paud Desa/Kelurahan Kecamatan Kateman, Pulau Burung, Teluk Belengkong, Pelangiran, dan Mandah.

Dalam sambutannya, Hj. Katerina Susanti Herman menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan momentum penting dalam meningkatkan literasi, kualitas Paud, penanganan stunting, dan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Dia menekankan peran penting Bunda Paud Kelurahan/Desa dalam membantu transisi yang lancar dari Paud ke SD.

"Pentingnya peran Bunda-bunda tersebut, saya harap dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab," tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Herman mengucapkan selamat atas pelaksanaan pelantikan hari itu. "Semoga Ibu-ibu diberikan kemudahan dan petunjuk dari Allah SWT dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan ini," ucapnya.

Beliau juga menegaskan bahwa kolaborasi yang solid akan memperkuat upaya preventif dan intervensi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, termasuk Paud, di Desa dan Kelurahan.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa, unsur Forkopimcam Kecamatan Kateman, Lurah, dan para undangan lainnya.