Pj. Bupati Inhil: Panggilan untuk Lawan Stunting dengan Ikhlas dan Nilai Ibadah

Pj. Bupati Inhil: Panggilan untuk Lawan Stunting dengan Ikhlas dan Nilai Ibadah

3 Mei 2024
Poto Kegiatan

Poto Kegiatan

RIAU1.COM - Pulau Kijang - Tugas yang dihadapi memang berat, namun dengan tekad dan niat yang tulus, kita dapat mengatasi tantangan tersebut dengan membawa nilai ibadah di sisi Allah SWT. Hal ini diungkapkan Pj. Bupati Herman saat menghadiri pengukuhan Ketua Pembina Posyandu, Bunda Literasi/Bunda Baca, Bunda Asuh Anak Stunting, dan Bunda PAUD di seluruh Kelurahan dan Desa Kecamatan Reteh.

Acara pengukuhan, yang berlangsung di aula Kantor Camat Reteh pada hari Kamis (28/3/2024) siang, dihadiri oleh Pj. Bupati Herman beserta beberapa kepala dinas dan instansi terkait, seperti Kepala Dinas P2KBP3A, Keban Kesbangpol, Ketua Baznas, Dinas PUPR, Bappeda, Sekretaris Dishub, serta DPMPD. Turut hadir juga Camat bersama Ibu Ketua TP PKK serta unsur Forkopincam Kecamatan Reteh.

Proses pengukuhan dilakukan oleh Wahyuni Jailani, Bunda Literasi Kecamatan Reteh.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Herman menegaskan bahwa meskipun tugas berat, kita harus berikhtiar dengan sungguh-sungguh untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi, dengan menghadirkan niat yang tulus sehingga bernilai ibadah di mata Allah SWT. Salah satu aspek yang ditekankan adalah peningkatan minat baca anak-anak, mengingat dominasi penggunaan gadget di era sekarang.

"Saat ini, anak-anak lebih sering bermain HP daripada membaca. Kita harus mengubah paradigma ini," tambahnya.

Beliau juga menyoroti pentingnya penanganan masalah stunting dan peningkatan kualitas dan kesejahteraan tenaga pengajar PAUD.