Pj Gubri Tinjau Kerusakan Jalan Suka Karya saat Safari Ramadan di Kampar, Sebelum Lebaran Diperbaiki

Pj Gubri Tinjau Kerusakan Jalan Suka Karya saat Safari Ramadan di Kampar, Sebelum Lebaran Diperbaiki

21 Maret 2024
Pj Gubri Tinjau Kerusakan Jalan Suka Karya saat Safari Ramadan di Kampar, Sebelum Lebaran Diperbaiki.

Pj Gubri Tinjau Kerusakan Jalan Suka Karya saat Safari Ramadan di Kampar, Sebelum Lebaran Diperbaiki.

RIAU1.COM - Semangat gerak cepat dalam menuntaskan persoalan infrastruktur terus dijalankan Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) , SF Hariyanto. Ini diwujudkan dengan meninjau kerusakan jalan Suka Karya atau dikenal dengan Jalan Kualu, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Hal itu terbukti di sela-sela Safari Ramadan di Masjid Jamik Haqul Yakin, Desa Tarai Bangun, Pj Gubri menyempatkan meninjau kerusakan jalan Kualu yang menjadi kewenangan Pemkab Kampar tersebut, Kamis (21/3/2024).

Saat tinjauan jalan rusak, Pj Gubri langsung didampingi oleh Pj Bupati Kampar, Hambali dan beberapa pejabat Pemprov Riau dan Pemkab Kampar.

Dimana ada dua titik lokasi yang ditinjau langsung oleh orang nomor satu di Provinsi Riau itu yang dilihat cukup parah.

Pj Gubri mengatakan, tinjauan jalan tersebut menindaklanjuti keresahan masyarakat terkait kondisi jalan yang mengalami kerusakan.

"Saya dan pak Pj Bupati Kampar sengaja meninjau jalan Suka Karya yang mengalami kerusakan. Tadi kita lihat banyak sekali lubang-lubang. Tentu masyarakat yang ingin pergi dan pulang kerja tentu terganggu," katanya.

Atas kerusakan jalan itu, Gubri menyebut, bahwa Pemprov Riau dan Pemkab Kampar sepakat berkolaborasi dan kerjasama untuk memperbaiki jalan Suka Karya.

"Jalan ini kan persoalan utama ada di parit yang tersumbat semua, sehingga genangan air ke jalan dan jalan rusak. Jadi nanti persoalan parit akan ditangani Pemkab Kampar, kemudian perbaikan tutup lubang-lubang dari Pemprov Riau," terangnya.

"Jadi kita tutup semua lubang-lubang, sehingga nanti saat Lebaran tidak ada lagi lubang yang membahayakan masyarakat. Nanti kita minta pak Pj Bupati Kampar membuat surat ke Pemprov Riau untuk membantu perbaikan jalan Suka Karya ini. Insya Allah saat Lebaran lubang-lubang ini sudah ditutup," terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Gubernur yang telah bersedia membangun perbaikan jalan Suka Karya tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Pj Gubernur, karena kalau mengandalkan APBD Kampar tidak akan cukup, karena ruas jalan kita panjang dan wilayah kita juga cukup luas. Itu tidak akan bisa mengatasi jalan rusak sekaligus. Tentu kita bersyukur mendapat bantuan dari pak Pj Gubernur," ungkapnya.

"Kami juga akan segera tindaklanjuti arahan pak Pj Gubernur untuk menyiapkan surat permohonan bantuan, sehingga perbaikan jalan bisa dilakukan sebelum Lebaran nanti," tambahnya. (Galeri Foto)