Rapat Paripurna DPRD Inhil Dalam Rangka Milad ke 58 Kabupaten Inhil Tahun 2023

Rapat Paripurna DPRD Inhil Dalam Rangka Milad ke 58 Kabupaten Inhil Tahun 2023

15 Juni 2023
Ketua DPRD Inhil dan Bupati Inhil serta unsur Forkopimda usai penyerahan Gemilang Award 2023.

Ketua DPRD Inhil dan Bupati Inhil serta unsur Forkopimda usai penyerahan Gemilang Award 2023.

RIAU1.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil menggelar Rapat sidang paripurna Milad Inhil ke 58, di Gedung DPRD Inhil, Jalan HR Soebrantas, Rabu (14/6/2023) pagi.


Bupati Inhil HM Wardan didampingi Pimpinan DPRD Inhil menyerahkan piagam Gemilang Award 2023

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhil Dr H Feryandi ST MT MM diikuti Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Inhil, Gubernur Riau diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Riau, unsur Forkopimda dan ratusan undangan lainnya.


Suasana Milad Inhil ke 58 di Gedung DPRD Inhil

Kali ini, Milad Inhil mengambil tema Wujudkan Kejayaan Indragiri Hilir Melalui Pelayanan Public Yang Inovatif Untuk Kebangkitan Ekonomi Masyarakat.

Ketua DPRD Inhil Dr H Feryandi ST MT MM dalam kegiatan tersebut kembali mengingatkan bahwa momen peringatan Milad ini diharapkan akan menjadi sarana introspeksi diri bagi semua pihak sehingga setiap estapet perjalanan kehidupan ini bermakna atas persoalan kekinian serta respon terhadap tantangan masa depan.


Rapat Dipimpin Ketua DPRD Inhil bersama Wakil Ketua DPRD Inhil lainnya

“Kita sangat menyadari, dengan luas wilayah Kabupaten Indragiri dan jumlah pulau-pulau kecil sebanyak 25 pulau, merupakan wilayah terluas kedua di provinsi Riau memiliki karakteristik alam yang sulit, merupakan daratan rendah endapan Sungai, rawa dan tanah gambut hanya 2,67 persen daratan tinggi,” ungkapnya.


Ketua DPRD Inhil menyerahkan piagam penghargaan Gemilang Award 2023

Lebih lanjut, kata Ferryandi bahwa dalam membangun atau menghubungkan daerah satu dengan daerah lain di Kabupaten Inhil akan memerlukan anggaran yang sangat besar.


Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi ST MT MM memimpin rapat sidang paripurna

“Ini menjadi pekerjaan rumah terbesar dari pemerintah daerah dan DPRD, keterbatasan anggaran untuk infrastruktur jalan dan jembatan mengakibatkan banyak ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Indragiri Hilir yang rusak ringan dan rusak berat,” pungkasnya.