Ini Manfaat Yang Kamu Dapatkan Jika Mencampur Shampo Dengan Garam

Ini Manfaat Yang Kamu Dapatkan Jika Mencampur Shampo Dengan Garam

22 Desember 2019
Keramas-ilustrasi

Keramas-ilustrasi

RIAU1.COM - Beberapa langkah perawatan hingga pemilihan produk sampo tertentu sering kali dilakukan untuk mendapatkan rambut indah dan kulit kepala yang sehat.

Bagi kamu yang ingin berhemat untuk perawatan rambut, kamu bisa menggunakan ramuan sederhana ini. Kamu hanya perlu mencampurkan garam pada sampo.

Apa saja manfaat menggunakan sampo yang dicampur dengan garam berikut penjasannya sebagaimana dikutip dari jitunews?

1. Cegah minyak berlebih

Jika memiliki masalah rambut berminyak, garam adalah solusi yang tepat. Garam bisa mengontrol kelenjar sebaceous yang terlalu aktif pada kulit kepala yang bisa menyebabkan minyak berlebih.

Caranya, kamu cukup menambahkan 2 atau 3 sendok makan garam pada sampo yang biasa digunakan.


2. Atasi ketombe

Ketombe merupakan sel kulit mati yang mengelupas pada kulit kepala. Dengan menggunakan garam untuk rambut, maka bisa merangsang sirkulasi dan menghilangkan serpihan ketombe.

Garam juga melindungi kulit kepala dari pertumbuhan jamur. Kamu hanya perlu menaburkan 1-2 sendok teh garam di kulit kepala dan pijat dengan jari yang basah selama 10 menit lalu cuci.

3. Tingkatkan pertumbuhan rambut

Garam bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Garam bisa mencegah, menghentikan rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Kamu hanya perlu mencuci rambut seperti biasa, lalu pijat kepala yang masih basah dengan garam selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas.