Gagalkan Penyeludupan 30 kilogram Sabu, BNN Riau: Untung Tak Ada Razia TKP

Gagalkan Penyeludupan 30 kilogram Sabu, BNN Riau: Untung Tak Ada Razia TKP

2 September 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, berhasil menggagalkan pengiriman sabu-sabu seberat 30 kilogram asal Negeri Jiran Malaysia dan Kabupaten Bengkalis, Ahad 1 September 2019 di Jalan Lintas Maredan-Pekanbaru, Kabupaten Siak.

Atas keberhasilan penangkapan itu, Kabid Penindakan BNNP Riau, Kombes Pol Iwan Eka Putra mengaku bersyukur, karena buruannya kali ini tidak lolos seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah kita berhasil menggagalkan pengiriman itu, Untung saja tidak ada yang melakukan razia KTP dan jam operasional,” ungkapnya.

Dari hasil penangkapan kurir narkoba yang diduga jaringan internasional ini, BNN Riau akan mendalami kembali dari mana dan kemana barang haram tersebut dikirimkan.

Seperti yang diketahui, puluhan kilogram sabu yang berasal dari Malaysia itu, dibawa melalui jalur perairan menuju Kabupaten Bengkalis dan akan masuk ke Kota Pekanbaru.‎ “Ini merupakan jaringan dari Malaysia dan Bengkalis,” kata Iwan.

Diterangkannya, tersangka MWD yang berhasil diamankan itu diketahui berperan sebagai kurir. Siapa pemilik dan pemesanannya, masih diburu petugas. “Ini masih dalam pengembangan, kami sedang dalami,” pungkasnya.