Sempat Diisolasi 40 Hari, 1 Pasien Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh

Sempat Diisolasi 40 Hari, 1 Pasien Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh

5 Juni 2020
dokter Saut Pakpahan

dokter Saut Pakpahan

RIAU1.COM -RSUD Puri Husada Tembilahan kembali memulangkan 1 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Inhil, Kamis 4 Juni 2020 kemarin.

Dari total 11 pasien positif Covid-19 yang ada di Inhil, RSUD Puri Husada merawat 7 pasien yang mana 6 pasien merupakan klaster santri Temboro Magetan Jawa Timur sementara 1 pasien warga Tembilahan yang meninggal dunia.

Sebelumnya, pihak RSUD telah memulangkan 4 pasien dari klaster santri Temboro Magetan Jawa Timur.

Pasien SAR (19) yang merupakan warga Kecamatan Keritang, merupakan pasien yang terlama dirawat di RSUD Puri Husada yaitu sekitar 40 hari dan dipulangkan setelah 2 kali berturut-turut hasil swab laboratorium tenggorokannya menunjukkan negatif Covid-19.

"Mudah-mudahan pasien yang tinggal 1 orang lagi dari klaster Temboro Magetan hasil swabnya juga akan negatif dalam beberapa hari kedepan sehingga tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Puri Husada," ungkap Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan, Jumat 5 Juni 2020.

Loading...

Dirinya berharap, mudah-mudahan tidak bertambah lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Inhil sehingga status Inhil dapat naik menjadi daerah hijau.

"Kepada pasien yang sudah diperbolehkan pulang, tetap pakai masker, jaga jarak dan rajinlah cuci tangan dengan sabun setiap selesai melakukan aktifitas," pesan Saut.(Fahrin)