Rabu, 25 November 2020

INDRAGIRI-HILIR

Dimasa Pandemi, ini Saran Dokter Aleksis Untuk Masyarakat Inhil

news24xx


Dokter Aleksis, Ketua Tim Penanganan Medis Covid-19 Kabupaten Inhil Dokter Aleksis, Ketua Tim Penanganan Medis Covid-19 Kabupaten Inhil

RIAU1.COM - Ketua Tim Medis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dr Aleksis mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dr Aleksis juga menyarankan masyarakat agar dapat mengkonsumsi vitamin secara rutin sebagai penunjang kesehatan tubuh. "Menjaga kesehatan agar imunitas kita selalu kuat sehingga kita tidak gampang sakit kalau terpapar virus," tutur dr Aleksis.

Menurut dr Aleksis, asupan vitamin yang cukup, sangat baik untuk meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Baca Juga: Diduga Terus Didesak Pacar Menikah, Pria di Teluk Jira Inhil Nekat Gantung Diri



www.jualbuy.com

Dr Aleksis menjelaskan, imunitas yang tinggi di dalam tubuh seseorang akan mampu melawan atau membunuh paparan virus.

"Nah, kalau imun kuat, virus yang menjangkiti kita bisa saja cepat mati atau kalah dengan imun kita. Dengan begitu, virus cepat hilang otomatis kita dalam jangka waktu cepat diharapkan tidak berpotensi lama sebagai penular," pungkas dr Aleksis.

Selanjutnya, dr Aleksis menjelaskan, untuk menjaga kesehatan tubuh selain konsumsi vitamin dapat ditempuh dengan cara menerapkan pola hidup sehat, yakni makan teratur dan bergizi, istirahat teratur, tidak begadang, olah raga teratur serta tidak kalah penting, jangan stres.

Baca Juga: Kunjungan FPK Riau ke Inhil, Bersinergi Majukan Daerah

Disamping itu pula, cuci tangan setiap saat juga bagian dari pola hidup sehat. "Vitamin hanya sebagai tambahan, cuci tangan juga termasuk pencegahan. Cuci tangan anda menggunakan sabun dan dengan air mengalir," tutur dr Aleksis.

Dr Aleksis tidak merinci seberapa besar tingkat efektifitas menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan konsumsi vitamin.nNamun, dia menegaskan, cara tersebut sangat berpengaruh terhadap upaya mencegah penularan Covid-19.

"Kalau sebesar apanya (efektifitas, red) itu tidak bisa diukur dengan angka. Namun cara-cara seperti itu jelas berpengaruh sekali dengan pencegahan penularan virus, seperti Covid-19," ungkap dr Aleksis seraya mengatakan penularan virus atau Covid-19 secara langsung dapat dicegah dengan upaya memakai masker, menghindari kontak dan cuci tangan setiap saat.





loading...
Loading...