Arti Penting Berkurban Kata Bupati HM Wardan

Arti Penting Berkurban Kata Bupati HM Wardan

2 Juli 2023
Kurban di Tembilahan Inhil

Kurban di Tembilahan Inhil

RIAU1.COM - Pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023 ini di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ada peningkatan jumlah hewan kurban jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Peningkatan jumlah hewan kurban tersebut disambut baik dan mendapat apresiasi dari Bupati Inhil HM Wardan saat meninjau secara langsung penyembelihan hewan qurban di sekretariat kantor DPD Partai Golkar Tembilahan.

"Berdasarkan laporan dari panitia kurban, di tahun ini alhamdulillah terjadi peningkatan jumlah hewan kurban se-kabupaten Indragiri Hilir, yakni untuk hewan sapi sekitar 2005 ekor sapi, sedangkan di tahun lalu sapi hanya dikisaran 1800 ekor saja," kata dia.

"Adanya peningkatan jumlah masyarakat yang malaksanakan ibadah kurban di tahun ini, juga menandakan bahwa kepedulian masyarakat kepada sesama juga semakin meningkat," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut HM Wardan juga mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan untuk dapat berkurban, guna membantu serta turut berbagi kepada masyarakat yang belum tentu dalam kurun waktu satu tahun kebelakang ada mengkonsumsi daging.

"Diharapkan dengan adanya pelaksanaan kurban ini, bisa saling membantu sesama dalam pemenuhan gizi, terutama kepada masyarakat yang serba kekurangan," tutur dia lagi.*