Pj Bupati Inhil Berharap Tabliq Akbar Bisa Menambahan Pemahaman Agama

Pj Bupati Inhil Berharap Tabliq Akbar Bisa Menambahan Pemahaman Agama

5 Februari 2024
Pj Bupati Inhil, Herman saat menghadiri peringatan Isra Miraj dan Tabliq Akbar

Pj Bupati Inhil, Herman saat menghadiri peringatan Isra Miraj dan Tabliq Akbar

RIAU1.COM - Tabligh Akbar bersama Tuan Guru KH. Ahmad Mubarak serta peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  di halaman masjid Miftahul Ulum Parit Lajar Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan Kecamatan Tembilahan turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman.

Pj Bupati H. Herman menyampaikan rasa senang dan bahagianya dapat hadir di tengah tengah masyarakat, khususnya di Masjid Miftahul Ulum Parit Lajar Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan dalam acara Tabligh Akbar bersama Tuan Guru KH. Ahmad Mubarak serta peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, kami memberikan apresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya acara tabligh akbar ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap ajaran Islam," ujar Pj Bupati Inhil.

Tabligh Akbar yang disejalankan dengan peringatan isra' mi'raj ini juga diharapkan bukan hanya kegiatan seremonial saja.

"Namun bisa dijadikan sebagai wahana memperkaya ilmu dan pemahaman tentang Agama Islam serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Sang Pencipta," sebut dia.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Tuan Guru KH.Ahmad Mubarak Pimpinan Majelis Taklim Al Barakah dari kalimantan selatan.

Turut hadir pada kesempatan ini alim ulama, tokoh masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.*