Salut, Siswa MAN 2 Inhil Raih 3 Medali di ONSK 2024

Salut, Siswa MAN 2 Inhil Raih 3 Medali di ONSK 2024

15 Februari 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Dalam Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran (ONSK) tahun 2024, sebanyak tiga orang pelajar pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Indragiri Hilir berhasil membawa pulang medali.

Menanggapi prestasi tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau Dr. H. Muliardi, memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada siswa madrasah yang telah berprestasi tersebut. 

"Selamat buat siswa madrasah yang telah berhasil meraih prestasi pada ONSK, semoga prestasi yang dihasilkan oleh siswa madrasah ini bisa memotivasi buat siswa madrasah lainnya untuk turut juga menghasilkan prestasi yang gemilang,"kata dia.

Muliardi juga berpesan kepada guru pembimbing agar tidak hanya memperlakukan istimewa untuk siswa yang berprestasi saja. 

"Saya harap guru pembimbing tidak hanya memperlakukan siswa prestasi dengan perlakuan istimewa tetapi terus menggali potensi lainnya yang ada di madrasah sehingga akan bertambah terus prestasi yang dihasilkan dari para siswa - siswa madrasah,"harapnya.

Sementara itu,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir H. Harun melaporkan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau mengatakan bahwa siswa madrasah yang berada di pulau terluar Kabupaten Indragiri Hilir tersebut berhasil meraih tiga medali. 

"Siswa madrasah kita ini meraih tiga medali pada kegiatan ONSK tahun 2024. Salma Nabilah, siswa kelas XI MIPA1 meraih medali perak pada bidang studi matematika, Aghnia Putri Hutami, siswa kelas XI MIPA2 meraih medali perak pada bidang studi kimia dan Radha Febria Ramlatanni, siswa kelas XI meraih medali perunggu pada bidang studi Biologi,"papar dia.*