Karhutla Kembali Muncul di Inhu, BPJS Ketenagakerjaan Rengat Bagi-bagikan Masker

Karhutla Kembali Muncul di Inhu, BPJS Ketenagakerjaan Rengat Bagi-bagikan Masker

9 Oktober 2019
BPJS Ketenagakerjaan Rengat bagi-bagi masker kepada masyarakat

BPJS Ketenagakerjaan Rengat bagi-bagi masker kepada masyarakat

RIAU1.COM - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau dengan menghanguskan sedikitnya 50 hektare lahan di Desa Anak Talang, Kecamatan Batang Cenaku.

Akibat dampak kebakaran lahan tersebut, terlihat asap kembali muncul di wilayah Inhu sejak Selasa 8 Oktober 2019 sampai dengan hari ini.

Pejabat Pengganti Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat, M Ridwan mengatakan, untuk mengurangi dampak asap akibat karhutla tersebut, pihaknya kembali membagikan masker kepada masyarakat.

“Dampak asap tentu sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama penyakit ISPA, khususnya yang riskan terpapar dampak asap ini adalah masyarakat yang intens beraktifitas di luar ruangan," kata Ridwan, Rabu 9 Oktober 2019.

"Karena itu kami turun ke jalan untuk membagikan masker gratis ke masyarakat, dan pengguna jalan," sambungnya.

Loading...

Ridwan menuturkan, beberapa waktu lalu pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan saat karhutla pada bulan Agustus
lalu.

"Untungnya kabut asap pada akhir bulan September kemarin sudah mulai berkurang, bahkan hilang karena hujan," tuturnya.

"Pada Selasa kemarin, asap sudah mulai terlihat lagi di daerah Inhu, untuk itu kami inisiatif membagikan kembali masker kepada masyarakat dan pengguna jalan," pungkasnya.