Selasa, 28 Januari 2020

KAMPAR

Jadi Tempat Wisata Dadakan, Lokasi Banjir di Kampar Ramai Didatangi Pengunjung

news24xx


Jadi Tempat Wisata Dadakan, Lokasi Banjir di Kampar Ramai Didatangi Pengunjung Jadi Tempat Wisata Dadakan, Lokasi Banjir di Kampar Ramai Didatangi Pengunjung

RIAU1.COM - Ada yang unik di lokasi banjir di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau pada Minggu, 15 Desember 2019. Sore itu, lokasi banjir tersebut menjadi tempat wisata dadakan. Warga sepertinya tidak peduli dengan kondisi banjir yang semakin parah.

Ratusan warga hilir mudik di ruas jalan yang digenangi banjir. Tak hanya anak muda, sejumlah orang tua juga tampak asyik bermandi sambil berswafoto dengan kamera ponsel.

Kebanyakan warga membawa anak-anaknya untuk bermain di genangan banjir.  Ada yang pakai pelampung ban bebek, perahu kayu, dan pelampung dari pohon pisang.

Banyak warga dari luar kampung yang sengaja datang ke lokasi banjir untuk wisata dadakan. 

Salah seorang warga, Sarudin (58) mengatakan, "Saya dari kampung sebelah bawa anak saudara mau main-main ke sini. Karena orang orang pada ke sini nengok banjir, jadi ikutan pula. Tahun lalu belum ada jembatan, kalau mau pergi nengok banjir ke sini cukup susah. Tapi sekarang warga ramai datang karena sudah ada jembatan."

Dia menyebut, warga dari luar memang cukup ramai pergi mandi ke lokasi banjir ke Desa Pulau Rambai. Menjelang pukul 17.00 WIB, warga masih ramai bermandi di lokasi banjir.

Hal ini membuat anggota Polres Kampar mengimbau warga waspada agar tidak terjadi korban jiwa. Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid mengatakan, "Kami mengimbau warga untuk hati-hati dan waspada. Bagi orangtua agar dapat mengawasi anak-anaknya untuk antisipasi kejadian anak tenggelam atau hanyut," harapnya.

Sementara itu, Basarnas Pekanbaru menurunkan tim setelah mendapat laporan terkait ramainya warga yang mandi dan bermain di lokasi banjir. Tim turun ke lokasi dengan membawa satu unit rubber boad, pelampung dan peralatan SAR lainnya.

Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Pekanbaru, Jacky Chan mengatakan, tim SAR juga dikerahkan untuk membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Kampar.

Diberitakan sebelumnya, 115 kepala keluarga (KK) warga Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau, dilanda banjir.  Banjir yang dipicu luapan air Sungai Kampar itu terjadi sejak tiga hari terakhir. Selain merendam rumah warga, banjir juga menggenangi sekolah dan rumah ibadah. Diketahui ketinggian air di permukiman warga sudah mencapai satu meter.
 

 

 

 

 

R1/DEVI





Loading...