Katanya Bukan Target Muluk-muluk, IPSI Kampar Yakin Juara Umum Proprov Riau 2022

Katanya Bukan Target Muluk-muluk, IPSI Kampar Yakin Juara Umum Proprov Riau 2022

21 Desember 2021
Ilustrasi (Foto:MNews)

Ilustrasi (Foto:MNews)

RIAU1.COM - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kampar menargetkan meraih juara umum dengan perolehan 12 medali emas Pada Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Riau X Tahun 2022, yang akan digelar di Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing), Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kampar menargetkan meraih juara umum dengan perolehan 12 medali emas. 

Seperti itu disampaikan Ketua Harian Pengkab IPSI  Kampar Raden Temenggung Adipuro (RTA) Munari didampingi Wakil Sekretaris  Royansyah Putra.

Disampaikan RTA Munari, bahwa target 12 medali ini melebihi dari perolehan medali emas pada Porprov Riau IX yang digelar di Kabupaten Kampar tahun 2017 lalu. Dimana pada Porprov Riau X itu Kampar meraih medali emas sebanyak 9 medali dan berhasil keluar sebagai juara umum.

Menurut Raden Temenggung Adipuro Munari, target 12 emas ini bukan target muluk-muluk tapi target yang realistis dan diyakini akan bisa dicapai. Keyakinan ini didasari atas potensi  kemampuan atlet untuk meraih prestasi. 

“Untuk meraih prestasi ini kita IPSI Kampar akan melakukan persiapan  berupa pembinaan dan pelatihan maksimal sehingga Insya Allah target ini tercapai,” kata Munari yakin.

Kemudian dijelaskan RTA Munari bahwa pada Porprov Riau XI  tahun 2022, jumlah medali emas cabor Pecak Silat yang akan di perebutkan sebanyak 22 medali. Dengan target 12 medali ini, berarti IPSI Kampar menarget meraih 54,54 % medali emas.

“Target 12 ini juga telah disampaikan dalam  rapat KONI beberapa waktu lalu,” jelas Munari.

Terhadap target ini, menurut Munari juga mendapat dukungan penuh Ketua Umum Pengkab IPSI Catur Sugeng Susanto. Disamping itu  KONI Kampar juga mendukung pencapaian prestasi ini, salah satunya dengan memberikan bantuan uang pembinaan kepada atlit pencak silat dan cabor lainnya.*